Jun 27, 2015

10 Cell Phone Dengan Radiasi Tertinggi

bgr.com
Perkembangan teknologi kini sudah semakin pesat. Contohnya, di dunia Smartphone yang kini semakin "panas".

Mungkin kita sibuk dengan "siapa smartphone terbaik" atau "smartphone apa yang paling canggih". Tetapi, apakah kita memperhatikan tentang dampak negatif seperti radiasi  yang dikeluarkan smartphone tersebut?

Karena banyaknya pengunjung Virus Technologies yang melihat posting tentang 10 HP radiasi tertinggi, kini kita akan tampilkan updatenya untuk anda. Cekidot!!..

Note: batas maksimum SAR level harus dibawah 1.6 Watt/Kg untuk lulus dari FCC Certification US

1. Motorola Droid Max
gsmarena.com

Bagus? iya, cakep? iya, powerful? banget, apa yang kurang? Tingkat Specific Absorprion Rate (SAR) dinilai paling tinggi, sekitar 1.54 Watt/Kg sehingga membuat Smartphone ini menjadi nomor 1 dari kategori ini. Selamat!








2. Motorola Droid Ultra
gsmarena.com

Wah, masih dikeluarga yang sama dari Motorola Droid, dengan tingkat SAR level 1.54 Watt/Kg yang sama persis dengan abangnya yang diatas, Motorola Droid Ultra ini menempel ketat di belakang sang abang.








MCAFEE Internet Security Suite 2015 (3 User) + Free 1 User + Free SANDISK Cruzer Blade 8GB

3. Motorola Moto E
gsmarena.com

Mantab, masuk 3 besar. Kali ini adalah Motorola Moto E yang punya SAR level tinggi, yaitu 1.5 Watt/Kg dan yang mencengangkan, Smartphone ini masuk dalam kategori Entry Level Smartphone yang merakyat. Harus waspada untuk memilih Smartphone nih.





4. Alcatel One Touch Evolve
gsmarena.com

Lagi, kelas Entry Level Smartphone yang menduduki peringkat 4 sebagai Smartphone dengan Radiasi tertinggi, ingin tau berapa? SAR Levelnya berada di tingkat 1.49 Watt/Kg.








5. Huawei Vitria
technologytell.com

Produsen asal China A.K.A Tiongkok ini memiliki nama yang mendunia di bidang Smartphone dan Modem. Untuk kualitas Huawei sendiri jangan ditanya, karena memiliki durabilitas cukup kuat, bagaimana dengan SAR levelnya? hanya 1.49 Watt/Kg.






6. Kyocera Hydro Edge
smartphones.specout.com

Perusahaan yang dibentuk sejak 1959 di Kyoto, Jepang ini ternyata juga membuat sebuah Smartphone, dan diantaranya masuk kedalam daftar "hitam" Smartphone dengan radiasi tertinggi. Lalu, berapakah tingkat SAR levelnya? 1.48 Watt/Kg adalah angka yang diterima oleh Hydro Edge.







7. Kyocera Kona
mobiles.maxabout.com
Tunggu, ada yang unik, basic phone dari Kyocera "nyasar" kemari dengan tingkat radiasi yang diambang batas. Handphone dengan model Flip ini harus rela berada di posisi 7 dengan tingkat SAR level 1.45 Watt/Kg.










8. Kyocera Hydro XTRM
kyoceramobile.com
Kembaran dari Kyocera Hydro Edge ini ternyata "sedikit" lebih baik. Mungkin pihak Kyocera sudah menyadari  kelemahan dari Kyocera Hydro Series di hal Radiasinya yang cukup tinggi namun lebih rendah dari sang kakak, yaitu 1.44 Watt/Kg.









9. Nokia Asha 503
fonearena.com
Kali ini datang dari keluarga Handphone sejuta umat. Yap, Nokia datang mampir di list ini dengan mengusung Nokia Asha 503. Tentu bukan suatu harapan bagi Nokia untuk masuk di dalam list ini, Tapi, apa daya dengan SAR level 1.43 Watt/Kg Asha 503 berada di peringkat 9.









10. Blackberry Z30
gsmarena.com
Beware saja bagi pemilik Blackberry Z30. Memang z30 ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dikelasnya. Namun siapa sangka, dahulu Blackberry selalu menghiasi peringkat 1 Smartphone Radiasi tertinggi kini berada di posisi buncit dengan SAR level 1.41 Watt/Kg.








Kembali lagi ke laptop hasil pengujian diatas. Kami tidak mengatakan Smartphone/Handphone diatas itu berbahaya, karena mereka masih dibawah batas maksimum 1.6 Watt/Kg. Tetapi, kini kembali ke Anda sebagai konsumen yang dituntut lebih pintar dalam memilih sebuah produk agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain disekitar anda tentunya.

Semoga Bermanfaat..

(source: GaiamTV)

MCAFEE Internet Security Suite 2015 (3 User) + Free 1 User + Free SANDISK Cruzer Blade 8GB

0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Back to top
notifikasi
close